18 Feb 2012

Home » » » » » Honda Civic 2012 Versi Eropa Penantang Chevy Cruze di WTCC

Honda Civic 2012 Versi Eropa Penantang Chevy Cruze di WTCC

honda+civic+wtcc

Dengan kedatangan mobil terbaru Honda Civic 2012 Versi Eropa Penantang Chevy Cruze di WTCC akan menantang jawara bertahan WTCC tahun lalu, Chevrolet Cruze. di samping itu kami juga telah menyediakan model contoh hasil dari jenis Honda civic dengan Honda All New Civic Modifications

"Kami telah membuat keputusan untuk memasuki WTCC dengan Civic versi Eropa. Kami akan mengembangkan mesin yang benar-benar baru dan kami sangat senang akan tantangan baru ini," jelas Honda CEO, Takanobu Ito.

Mesin yang ditanam pada Civic tersebut mengacu pada regulasi FIA Super 2000. Yaitu tipe bensin direct injection turbocharged 1.6-liter 4 silinder.

Proyek ini dikerjakan secara keroyokan oleh Honda R&D dan tuner resmi mereka, Mugen. Lebih jauh, bagian sasis dikerjakan oleh J.A.S. Motorsportchassis, dengan basis Honda Civic 5-pintu versi 2012 yang diproduksi oleh pabrik Honda di Swindon, Inggris. Anda juga bisa melihat melihat model Honda Civic Type R

Rencananya Civic WTCC ini akan mendebut pada 21 Oktober 2012 di sirkuit Suzuka dan dilanjutkan pada seri Cina dan Macau.