2 Feb 2012

Home » » » Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan

Khasiat Teh Hijau Untuk Kesehatan yang dimana sebelumnya kami juga telah menyediakan artikel Resep Teh Antistress. Selain nikmat untuk diminum ternyata daun teh hijau sangat bermanfaat dan berkhasiat untuk kesehatan tubuh karena Manfaat Teh hijau memiliki kandungan antioksidan yang sangat tinggi. Tapi jangan berlebihan juga ketika kita mengkonsumsi teh ini, cukup minum dua hingga tiga cangkir teh hijau sehari.
Seperti yang kami kutip dari berbagai sumber, teh hijau memiliki banyak sekali manfaat dan khasiat bagi tubuh kita, di antaranya:

manfaat dan khasiat teh hijau.jpg


1.Teh hijau dapat membantu perlindungan terhadap kanker.
2.Teh hijau dapat membantu mencegah aterosklerosis.
3.Teh hijau dapat membantu menjaga kadar kolesterol baik.
4.Teh hijau dapat membantu mengendalikan diabetes.
5.Teh hijau dapat membantu melawan penyakit pada hati.
6.Menurunkan berat badan.
7.Menghasilkan perasaan rileks.
8.Teh hijau dapat membantu meningkatkan sistem daya tahan tubuh.
9.Teh hijau membantu memperkuat sistem pencernaan dan pernafasan karena kandungan bioflavonoid.
10.Teh hijau merupakan anti bakterial dan membantu mencegah lubang di gigi.

Selain manfaat di atas, teh hijau juga ternyata bisa digunakan untuk:
1).Menyegarkan Wajah
caranya rendam 100 gram daun teh dalam setengah liter air mineral di suhu ruang selama satu jam. Saring ke dalam wadah bersih dan masukkan ke dalam botol penyemprot. Simpan di dalam kulkas. Cairan ini bisa disemprotkan ke wajah sebagai penyegar. Kalau tak ada botol penyemprot, rendam kain katun ke dalamnya lalu peras. Tempelkan kompres ini ke mata yang lelah.

2).Masker Penyegar Wajah
Masker dari teh hijau bermanfaat menghilangkan racun di kulit dan membuat kulit makin halus. Campur satu sendok makan mayones dengan satu sendok makan daun teh hijau. Setelah tercampur, oleskan merata ke seluruh wajah, kecuali daerah mata. Diamkan selama 20 menit. Basuh wajah dan keringkan.

3).Penyegar mulut
Caranya, Tuang satu cangkir air mendidih pada wadah berisi 100 gram daun teh hijau. Diamkan selama 30 menit. Ambil satu sendok baking soda dan campur dengan cairan teh hijau ini. Gunakan ini sebagai pasta gigi.