18 Jul 2012

Home » » Perawatan Wajah Secara Alami

Perawatan Wajah Secara Alami


perawatan wajah alami.jpg
Banyak cara untuk melakukan perawatan wajah sementara Tips kecantikan wajah dengan pilihan produk cosmetik memang cukup diminati oleh para wanita. Tips Merawat Kulit Putih Agar Tetap Putih yang lebih murah dan sederhana bisa Anda lakukan secara alami. Tips Cara Alami Mengencangkan Kulit Wajah Khusus untuk Anda para kaum wanita, mencari semua tips perawatan wajah mungkin sudah menjadi rutinitas Anda, selain itu membeli produk kecantikan terbaik, juga pergi ke dokter adalah upaya lain yang Anda lakukan. Akan tetapi hasilnya masih belum bisa memuaskan Anda.

Tips perawatan  wajah juga mencegah keriput pada wajah yang kami bagikan disini adalah cenderung akrab dengan hal-hal bersifat alami yang murah dan sederhana. Anda tidak akan membutuhkan lagi berbagai perawatan medis berbandrol mahal untuk terlihat lebib menarik. Berikut ini adalah beberapa tips kecantikan wajah yang bisa Anda terapkan.

8 Tips Kecantikan Wajah Alami
1. Tips Kecantikan Wajah – Konsumsi Makanan yang Mengandung Vitamin

Tips kecantikan wajah yang pertama benar-benar sederhana.  Anda juga mungkin pernah belajar atau mengetahui bahwa vitamin itu bagus untuk tubuh juga wajah. Tapi tahukah Anda bahwa kekurangan beberapa vitamin dapat merusak kecantikan wajah Anda? Beberapa vitamin yang merupakan bagian dari tips kecantikan wajah alami adalah vitamin A, B Kompleks, Vitamin C dan Vitamin E.

Vitamin A dapat membuat kulit Anda menjadi lebih halus. Vitamin B Kompleks membuat jerawat Anda kabur. Vitamin C akan memperkuat jaringan kulit Anda dan vitamin E dapat membuat kulit letih Anda menjadi segar. Jadi, banjiri piring Anda dengan beragam sayur dan buah yang sehat demi kecantikan kulit Anda. Tips kecantikan wajah yang datang dari jenis-jenis vitamin itu nyatanya ampuh membuat kulit wajah Anda sehat.

Tips kecantikan wajah bisa didapatkan ketika Anda mengonsumsi berbagai bahan makanan yang miengandung aneka vitamin. Vitamin A bisa Anda dapatkan dari berbagai bahan makanan seperti bayam, brokoli, wortel, daging sapi, hati ayam, ikan, keju, dan susu. Vitamin B Kompleks bisa Anda dapatkan dari semangka, pisang, jamur, wortel, ikan sarden, dan kacang-kacangan.

Selain dua vitamin tersebut, tips kecantikan wajah juga berkenaan dengan makanan yang mengandung vitamin C dan E. Makanan yang banyak mengandung vitamin C dan E antara lain jeruk, mangga, gandum, ubi jalar dan aneka sayuran hijau.
2. Tips Kecantikan Wajah – Minyak Zaitun

Tahukah Anda bahwa minyak zaitun merupakan  tips kecantikan wajah bangsa Yunani dan juga Cleopatra? Jika Anda tidak sanggup membayar mahal untuk perawatan dokter, sisihkan uang Anda untuk membeli minyak zaitun atau lebih tepatnya extra virgin olive oil. Minyak ini amat bermanfaat untuk menghaluskan kulit Anda.

Dalam penggunaan  jangka panjang, minyak zaitun dapat mengurangi kerut-kerutan wajah. Untuk melakukan tips kecantikan wajah ini, bersihkan wajah Anda dengan minyak ini dan lanjutkan dengan pembersih muka.

Sapukan tipis-tipis minyak zaitun sebelum tidur. Anda akan melihat hasilnya dalam dua bulan. Minyak lain yang bagus untuk Anda adalah minyak wijen dan minyak ikan yang terkandung di dalam ikan salmon. Minyak-minyakan itu menjadi bagian penting dalam tips kecantikan wajah.
3. Tips Kecantikan Wajah – Masker Madu

Anda tentu mengetahui bahwa madu memiliki banyak sekali manfaat. Kecantikan adalah salah satunya. Jika Anda merasa masker di pasaran terlalu kering bagi Anda, gunakanlah masker madu. Madu dapat membantu mengatasi masalah jerawat dan flek-flek hitam. Cairan kental ini juga berperan dalam tips kecantikan wajah secara alami.

Tips kecantikan wajah alami ini adalah dengan mengoleskan madu pada wajah selama sepuluh menit dan kemudian bersihkan. Anda akan melihat jerawat Anda akan terangkat ke permukaan setelah beberapa kali pemakaian.
4. Tips Kecantikan – Ganti Cemilan Rumput Laut (Nori) atau Biji Matahari

Rumput laut yang telah dikeringkan atau nori merupakan cemilan yang baik untuk Anda karena mengandung mineral yang menguntungkan bagi kulit. Selain itu, biji matahari juga baik karena mengandung vitamin E. Kedua bahan makanan itu juga turut serta menjadi bagian dari tips kecantikan wajah.

Sebagaimana Anda tahu, vitamin E sangat baik bagi kulit. Jangan lupa singkirkan soft drink, permen, serta penganan berpengawet lainnya. Gula yang terlalu tinggi akan membuat kulit Anda cepat keriput. Tips kecantikan wajah yang telah Anda lakukan akan sia-sia.
5. Tips Kecantikan Wajah – Minumlah Yogurt

Manfaat utama yogurt adalah membantu sistem usus, itulah sebabnya mengapa yogurt dipakai untuk mencegah sembelit dan diare. Selain dua manfaat itu,  yogurt juga bisa menjadi bahan untuk menerapkan tips kecantikan wajah secara alami. Pemakaian yogurt sebagai masker sebelum tidur dapat membantu mempertahankan kecantikan Anda dan membuat Anda lebih putih.
6. Tips Kecantikan Wajah – Konsumsi Kecambah (Toge)

Apakah Anda tahu bahwa kecambah amat kaya akan vitamin B,C, dan E? Bangsa Cina telah lama memanfaatkan kecambah sebagai bagian dari tips kecantikan wajah. Masukkan kecambah dalam masakan tahu isi, orak arik, soto ataupun sop. Jangan masak terlalu lama atau vitaminnya akan hilang.

Siapa yang menyangka bahwa sayuran yang cenderung dianggap tidak bergizi dan murah ini ternyata bisa menjadi bagian penting dalam tips kecantikan wajah. Warna toge yang putih dan bentuknya yang cenderung mulus ternyata baik untuk perawatan kesehatan wajah.
7. Tips Kecantikan Wajah – Telur Bagus untuk Mengencangkan Wajah Anda

Jika Anda mulai khawatir dengan keriput, manfaatkan telur sebagai masker. Anda bisa menggabungkan telur dan oatmeal untuk masker wajah. Tips kecantikan wajah lain adalah dengan kocokan satu telur, satu sendok makan susu, dan satu sendok madu untuk masker. Penggunaan hanya putih telur sebagai masker juga dapat membuat kulit Anda semulus bayi.

Tips kecantikan wajah yang satu ini mungkin akan membuat Anda mual karena aroma amis yang ditimbulkan. Terlebih dicampur dengan oatmeal yang akan semakin menambah masker ini terasa menjijikan. Namun jika Anda ingin wajah Anda terlihat mulus, tahan sebentar hal itu, dan nikmati.
8. Tips Kecantikan Wajah – Olahraga

Manfaat olahraga sudah tidak perlu lagi diragukan. Kebugaran tubuh serta tampilan wajah yang halus akan terlahir dari kerajinan Anda berolahraga. Jika Anda tidak punya waktu, berjalanlah setidaknya tiga puluh menit sehari. Anda bisa menuju kantor Anda di lantai sepuluh dengan naik tangga saat berangkat atau pulang. Atau bila memungkinkan, naiklah sepeda. Selain lebih ramah lingkungan, Anda juga ikut bertambah sehat. Tips kecantikan wajah ini akan membuat darah Anda mengalir lebih lancar dan wajah Anda menjadi lebih sehat dan berseri-seri.